You are here

Menilik Perpustakaan UM yang Nyaman Untuk Belajar

Yogyakarta, 4 Oktober 2018 – Hari kedua Kunjungan Studi Laboratorium & Joint Research oleh Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi UNY dilakukan dengan berkunjung ke University of Malaya, Malaysia.

Sambutan hangat pihak UM begitu terlihat sejak kedatangan bus rombongan mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY. Kegiatan diawali dengan tour di perpustakaan University of Malaya bersama dengan pimpinan perpustakaan sebagai pemandu.

Mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY diajak untuk berkeliling melihat suasana dan fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan UM. Diantaranya koleksi buku dan berbagai hasil riset mahasiswa yang tertata rapi di rak-rak perpustakaan itu. Perpustakaan UM menyediakan ruang-ruang yang nyaman untuk belajar 24 jam penuh. Tidak hanya itu, perpustakaan ini juga di desain sangat bersahabat dengan mahasiswa luar biasa yang berkebutuhan khusus.

“Ada satu bilik khusus yang kita sediakan untuk mahasiswa tuna netra, lengkap dengan koleksi-koleksi buku braille dan komputer yang khusus dirancang untuk mereka belajar”, Ujar pemimpin perpustakaan yang memandu tour pada kesempatan itu.

Mahasiswa UM difasilitasi dengan sangat baik untuk belajar mereka. Ruangan-ruangan perpustakaan di desain dengan sangat apik, menarik dan memberikan semangat untuk belajar. Fasilitas buku apalagi, mahasiswa Sarjana boleh meminjam sepuluh buah buku dalam satu bulan, sedangkan mahasiswa Ph.D dan doktoral dibolehkan untuk meminjam tiga puluh buku dalam sebulan.

Perpustakaan yang nyaman, ruang belajar yang begitu banyak untuk berdiskusi maupun mengerjakan tugas perlu di adopsi. Karena bagaimana pun, ruangan yang nyaman dan kondusif dapat membuat mahasiswa lebih produktif dalam menghasilkan berbagai karya akademik. [dwgt]. 

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)