Mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY: Joint With MBA Class

Yogyakarta, 4 Oktober 2018 – Satu lagi kegiatan Studi Laboratorium & Joint Research yang dilaksanakan oleh Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi UNY yaitu belajar bersama di kelas MBA.

Dr. Azni Zarina Taha, seorang dosen muda nan cantik yang memberikan materi tentang “Corporate Strategy” Faculty of Business & Accountancy, University of Malaya.

Pada kesempatan ini, mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY diijinkan untuk mengikuti kelas beliau. Kuliah bersama kelas MBA dimulai pukul 18.30 – 20.00 waktu Malaysia. Kelas belajar singkat yang dilaksanakan di Teather Room, Azman Hashim Building UM ini memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY.

“Kuliah bersama Dr. Azni di University of Malaya merupakan pengalaman luar biasa bagi saya. Beliau mengajar The 5 Generic Competitive Strategic dengan sangat piawai. Beliau juga memberikan contoh- contoh konkrit di lapangan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kaum muda untuk selalu mengembangkan jiwa entrepreneurship”, kata Agatha yang mengikuti kegiatan tersebut.

Belajar bersama di kelas MBA sebagai salah satu rangkaian acara kunjungan dan study laboratorium program studi dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. Materi perkuliahan yang sangat relefan bagi pengetahuan ekonomi dan bisnis mahasiswa, cara belajar yang terlihat begitu santai ternyata bisa memberikan pemahaman lebih terkait materi perkuliahan. Apalagi belajar menggunakan bahasa Inggris, menunjukkan kesiapan mahasiswa UNY untuk belajar di luar negeri.

Sejauh kelas belajar bersama berlangsung, mahasiswa UNY berhasil mengikuti kegiatan ini dengan sangat baik. Beberapa mahasiswa malah terlihat sangat antusias dengan menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh Dr. Azni Taha.

“Apalagi belajarnya bisa barengan dengan mahasiswa-mahasiswa asing dari luar kampus kita, sebuah pengalaman yang luar biasa menurut saya”. tambah Agatha, mahasiswi Magister Pendidikan Ekonomi UNY yang kebetulan waktu itu duduk dengan mahasiswa asing dari UM. [dwgt].