DIALOG AKADEMIK PRODI S2 PENDIDIKAN EKONOMI PPs UNY

Program Studi S-2 Pendidikan Ekonomi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (PPs UNY) kembali menggelar acara dialog akademik pada Kamis 21 Januari 2016. Kegiatan yang berlangsung rutin setiap awal semester ini diselenggarakan di Ruang 102 Gedung Lama PPs UNY, dihadiri Ketua Program Studi dan seluruh mahasiswa S-2 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2014-2015. Tujuan diadakannya doalog akademik adalah sebagai jembatan bagi mahasiswa yang ingin mengutarakan permasalahan yang dihadapi,  serta harapan dan saran terhadap keberlangsungan perkuliahan Program Studi S-2 Pendidikan Ekonomi UNY.

Rangkaian acara dialog akademik S-2 Pendidikan Ekonomi dibuka dengan ucapan puji syukur atas perolehan akreditasi B yang diraih Program Studi S-2 Pendidikan Ekonomi. Setelah dibuka oleh kaprodi, acara dilanjut dengan penyampaian materi tentang kurikulum Program Studi Pendidikan Ekonomi, penyampain informasi tentang dosen pembimbing tesis, dan tanya jawab oleh mahasiswa dengan Kaprodi. Beberapa mahasiswa terlihat turut aktif berperan serta untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Endang Mulyani, M.Si selaku kaparodi S-2 Pendidikan Ekonomi mengutarakan harapanya kepada seluruh mahasiswa untuk membuat kelompok-kelompok kecil antar mahasiswa. Tujuan pembentukan kelompok yaitu agar setiap anggota dapat saling memotivasi dalam menyelesaikan tugas akhir. Jika setiap mahasiswa memiliki motivasi yang tinggi terhadap tanggungjawabnya dalam menyelesaikan tugas akhir, tidak menutup kemungkinan seluruh mahasiswa S2 Pendidikan Ekonomi dapat lulus tepat pada waktunya.  (Andrilia)