You are here

Bedah Buku Prof. Mohd Nazari Ismail di University of Malaya, Malaysia

Yogyakarta, 4 Oktober 2018 – Studi Laboratorium & Joint Research yang dilaksanakan oleh Program Studi Magister Pendidikan Ekonomi UNY dirancang dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah bedah buku Prof. Mohd. Nazari Ismail yang berjudul “Till Debt Do Us Part, The Growth of the Global Banking Industry and Its Insidious Effects”.

Bedah buku mungkin bukan pengalaman baru bagi sebagian besar mahasiswa Master. Tetapi membedah buku dengan mendatangi penulis langsung di kampusnya adalah sebuah pengalaman menarik yang tak mudah dilupakan. Ya, pengalaman pertama menginjakkan kaki di University of Malaya, Malaysia untuk melakukan kunjungan akademik. Mahasiswa Master Pendidikan Ekonomi UNY disambut baik oleh Universitas yang namanya masuk dalam peringkat 87 di dunia itu (baca: University of Malaya).

Prof. Nazari sang penulis buku memberikan materi singkat seputar isi bukunya yang disajikan dengan sangat apik. Beliau memberikan pengetahuan baru seputar hutang, bahaya-bahaya hutang dan dampak kemajuan sebuah negara. Bagaimana kesejahteraan dan kemajuan ekonomi yang diagungkan dan menjadi prioritas sebagian besar negara berkembang ternyata memberikan dampak serius yang mengerikan. Pengangguran, kemiskinan dan gelandangan dimana-mana adalah sebagian kecil potret dari hal yang disebut kemajuan ekonomi itu.

“Ini kali pertamanya saya bertemu dengan Prof. Nazari dan mengikuti kuliah beliau. Profesor yang keren banget, beliau sangat menginspirasi menurut saya. Cara beliau menceritakan isi bukunya membuat saya ingin membaca lebih dalam isi bukunya. Apalagi bukunya soal hutang, sebuah pengetahuan yang sangat penting bagi mahasiswa seperti kita”. Ungkap Irma, salah satu mahasiswi Master Pendidikan Ekonomi UNY dalam kesempatan wawancara dengan tim.

Kegiatan ini bisa menjadi referensi baru bagi program studi lain untuk melakukan kunjungan akademik. Bagi sebagian mahasiswa, berkunjung ke luar negeri mungkin menjadi beban finansial. Tetapi semua itu dapat tergantikan dengan pengalaman luar biasa yang mungkin tidak kamu peroleh di kampus loh. [dwgt].

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)