You are here

Aan Ikhsananto, Ketua Umum KMP UNY 2017

KMP UNY – Mubes III Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY yang dilaksanakan pada Jumat (16/12) di Aula lantai 3 PPs UNY telah melahirkan pemimpin baru. Aan Ikhsananto, S.Pd terpilih menjadi ketua umum KMP UNY 2017 setelah melalui beberapa tahapan pemilihan ketua. Mahasiswa Pendidikan Ekonomi PPs UNY angkatan 2016 ini bersaing dengan delapan bakal calon ketua umum lainnya hingga akhirnya peserta Mubes III KMP UNY menyepakati secara mufakat bahwa ketua umum KMP UNY 2017 adalah Aan Ikhsananto.

Visi ketua umum KMP UNY 2017 yang memiliki sapaan akrab Aan ini adalah menjadikan KMP UNY sebagai wadah pengembangan sumber daya manusia abad 21 yang berlandaskan dengan nilai ketakwaan, kemandirian, dan kecendikiaan. Adapun misi KMP UNY 2017 adalah: 1) Membangun kinerja kepengurusan yang solid dan profesional; 2) Menumbuhkembangkan potensi, bakat dan minat mahasiswa PPs UNY melalui berbagai komunitas; 3) Menghidupkan budaya ilmiah melalui program pengembangan sumber daya manusia; 4) Mengembangkan kemitraan dengan desa dan lembaga sosial sebagai wadah pengabdian masyarakat yang berbasis riset; 5) Menyelenggarakan kegiatan kreatif mahasiswa yang berbasis kewirausahaan; 6) Membangun jaringan internal dan eksternal PPs UNY dalam mewujudkan World Class University.

“Pertama, saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan KMP UNY untuk mengemban amanah ini. Kedua, tiada gading yang tak retak, tiada manusia/pemimpin yang sempurna. Atas segala kekurangan dan keterbatasan diri saya, mohon kerjasama dan sama kerja untuk memajukan KMP UNY lebih baik dan melangkah lebih mantap. Ketiga, tiada menang kalah karena semua manusia dilahirkan sebagai pemenang, dan setiap manusia akan menjadi pemimpin pada masanya.” ungkap Aan perihal dirinya yang terpilih sebagai ketua umum KMP UNY 2017.

Pemilihan ketua umum KMP UNY 2017 merupakan rangkaian terakhir dari sidang Mubes III KMP UNY 2017 yang ditandai dengan serah terima jabatan dari ketua umum KMP UNY demisioner (Mahfuzi Irwan, S.Pd) kepada ketua umum KMP UNY terpilih. “Alhamdulillah, Mubes III KMP UNY selesai dilaksanakan. Semoga apa yang dimusyawarahkan bermanfaat untuk kemajuan PPs UNY ke depan. Kami selaku pengurus demisioner mengucapkan terimakasih untuk dukungan yang baik dari seluruh civitas akademika PPs UNY terkhusus pada pimpinan dan jajarannya. Selamat bagi ketua umum terpilih. Semoga mampu membawa KMP UNY lebih baik.” tutur Mahfuzi Irwan selaku ketua umum KMP UNY demisioner.

Selain melaksanakan sidang musyawarah, mubes III KMP UNY juga dirangkai dengan kuliah umum dengan tema Kepemimpinan yang disampaikan oleh Prof. Slamet PH, Ph.D dan kegiatan tukar kado antar pengurus KMP UNY 2016. (Humas KMP)

 

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)